Resep Perkedel Istimewa, Dijamin Berbeda Dengan Perkedel Biasa


Hmm, perkedel dengan sedikit variasi memang terasa istimewa, apalagi ini ditambah daging daging sapi tentu makin terasa istimewa saja, hmm, ayok kita coba.

 Bahan-bahan

    500 gram kentang
    1/4 kg daging sapi
    8 siung bawang merah
    5 siung bawang putih
    1 ikat daun seledri
    1/2 sdt lada bubuk
    1 butir telur
    1 sdt penyedap rasa
    100 gram tepung panir
    secukupnya Garam
    Minyak untuk menggoreng

 Cara Pembuatan
 (Lama Pembuatan 60 menit)

    Siapkan bahan, haluskan daging bisa juga menggunakan blender. Tumis bawang putih halus lalu masukkan daging. Masak hingga daging empuk. Beri sedikit garam. Lalu tiriskan

    Potong dadu kentang, kemudian goreng dengan minyak panas. Setelah berubah warna angkat dan tiriskan. Haluskan kentang, bisa dengan gelas sebagai penggilingnya. Atau bisa juga dengan ulekan.

    Panaskan minyak lalu goreng bawang merah sampai agak kecoklatan. Lalu tiriskan. Campurkan kedalam kentang yang telah dihaluskan tadi. Beri lada bubuk, irisan seledri, dan penyedap rasa.

    Campurkan tumisan daging kedalam adonan kentang. Aduk hingga rata. Koreksi rasa. Kemudian cetak adonan berbentuk oval atau lonjong.

    Kocok lepas 1 butir telur. Lalu lumuri perkedel kedalam telur, kemudian lumuri lagi kedalam tepung panir. Ulangi untuk semua pergedel.

    Panaskan minyak lalu goreng pergedel dengan api sedang, jika sudah kuning kecoklatan angkat dan tiriskan. Perkedel siap disajikan.

Sumber : Cookpad / Nila Almi



___________________________________________________________________________________

0 Response to "Resep Perkedel Istimewa, Dijamin Berbeda Dengan Perkedel Biasa"

Post a Comment